Day 2. Mulai menua huhu

Aku hari ini mau cerita keresahanku tentang sirkel pertemananku sekarang dan bagaimana kondisiku saat ini. Hari ini aku bangun siang seperti biasanya, iya semenjak aku kerja di perusahaan sekarang, aku menjadi lebih banyak waktu luang karena pekerjaannya yang fleksible dan tidak mengharuskanku bekerja dari kantor. Awalnya aku bahagia karena aku akan bisa lebih banyak melakukan kegiatan yang mendekatkanku pada mimpi. Nyatanya, alih alih aku memasak, riset pasar, eksperimen, atau lainnya aku malah asik menonton tiktok, maraton drama korea di telegram, melihat video di youtube. Aku menjadi tidak produktif dan terjebak dalam lingkaran ini terus menerus hingga saat tulisan ini ditulis. Aku menyadari bahwa aku semakin payah, aku menjadi malas, minus mataku ku rasa semakin bertambah, pun juga dengan mata silinderku. Mataku menjadi merah karena sering aku paksain untuk begadang menontn drama korea, manatap layar smartphone seharian. Kalau seperti ini terus, aku akan semakin rusak dan menua. Astaga, aku tidak mau ini terjadi padaku secepat ini. Temen – temen pasti menyangka kalau aku tidak bahagia kalau aku terlihat seperti ini. Wah, perasaan macam apa ini, kenapaa aku lebih mementingkan persepti teman – temanku dari pada keadaan diriku sendiri.

Hari ini aku coba untuk mencari informasi di internet bagaimana cara menyembuhkan mata merah, silinder, minus, dll. Lama aku menggeser layar handphoneku, aku terhenti pada salah satu website dari perusahaan penyembuhan mata terbaik di kota semarang. Gila, harga untuk pemeriksaan mata 700.000 sekali periksa, itu hanya pemeriksaan dan konsultasi. Belum dengan tindakan dan pengobatan yang sudah menyentuh angka dua digit. Aku tertegun. Kaget sekali asli. Aku seketika menyesal karena tidak bisa menjaga pemberiannya dengan baik. Aku jadi berfikir untuk segera menjauhkan hidup dari handphone. Aku pengen hiatus tahun depan, tapi aku lagi – lagi tersadar kalau aku belum punya penghasilan passive. Hah, bagamana ini? Aapa yang harus aku lakukan? Apa aku harus menyerah begitu saja? Aku tidak mau, aku mau cari cara untuk mendapatkan passive income dalam satu tahun ini.

Salah satu rekan kerjaku menghubungiku hari ini. Dia memintaku bertemu dengan teman – teman sewaktu aku kerja di kantor pemerintahan. Aku sebenarnya sangat enggan bertemu. Aku tidak cocok dengan mereka. Tapi ada satu tanggungjawab yang mengharuskanku pergi kesana. Aku harus mengembalikan kunci salah satu ruang yang masih aku bawa. Bodoh sekali aku, kenapa pula aku harus lupa mengembalikannya waktu itu. Issshhh. Dengan berat hati aku putuskan untuk mengiyakan rencana itu. Lalu, aku tersadar apakah aku akan menemui mereka dengan keadaanku yang seperti ini? Oh tidak, aku akan olahraga hari ini, aku akan merawat wajahku dengan masker andalanku selama ini. Tapi bagaimana dengan mataku? Apakah aku harus menyembunyikannya? Aiss. Bagaimana bisa? Hah. apakah aku harus berbohong kepada mereka atau aku akan cuek dan tidak peduli dengan penampilanku? Entahlah. Aku tidak tau mau bagaimana. Aku berharap aku bisa menemui mereka dengan keadaan yang terbaik dan mungkin ini adalah waktu yang terbaik untukku. Hah menulis benar –benar bisa menjadi andalanku untuk menuangkan semua keresahanku. Bagaimana dengan kalian? apakah kalian juga seperti itu? Hihi, to dulu sini!!

Sebenernya aku masih ada satu keresahan yang aku sembunyikan dari teman – temanku, tentang kenapa aku akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerjaku di kantor pemerintahan. Tapi sepertinya itu terlalu panjang kalau harus aku ceritakan sekarang. Hahaha nanti saja yaaa. Sekarang udah dulu. Jangan halu, semoga bahagia selaluu. Daaah

Penulis: dibyoagungprabowoblog

Will dedicated Life in Healthy (Food and Body) and Humanity. #SellingForCaring!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s