After Graduated

IMG-20171108-WA0010
dari kiri : Farah Aditya (Sahabat Se-topik dan Se-dosen pembimbing Skripsi) dan Saya

Assalamualaikum wr wb..

Alhamdulillah, saya bersyukur banget akhirnya bisa menyelesaikan pendidikan sarjana tahun 2017 (telat banget ya? biarin!) dan resmilah saya menjadi seorang pengangguran. Sebagai manusia pada umumnya, setelah menyelesaikan pendidikan sarjana maka langkah selanjutnya, saya memilih untuk bekerja. Alhamdulillah saya lulus bulan november 2017, kemudian melempar surat pekerjaan ke berbagai perusahaan, baik sejurusan dengan bidang study maupun yang bukan. intinya, ada lowongan apapun saya lamar, karena ngga tau rejekinya nanti yang mana.

Alhamdulilllah setelah proses pencarian panjang selama 2 bulan (Desember-Januari), akhirnya saya mendapatkan pekerjaan di Balai Riset dan Observasi Laut Jembrana, Bali. Saya bersyukur banget karena mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang study sebelumnya, sehingga tidak memerlukan waktu yang lama untuk beradaptasi. namun sayang, saya hanya mampu bertahan selama 2 minggu di perusahaan pemerintah tersebut karena saya tidak pernah jauh dari orangtua untuk jangka yang lama nantinya (kontrak 1 tahun). akhirnya saya pulang lagi ke semarang dan kembali menjadi pengangguran.

saya gunakan kesempatan luang ini untuk mengasuh adik yang masih bayi (waktu itu umur 7 bulan). memang jarak umur saya dengan adik sangat jauh, yaitu 20 tahun. Alhasil, setiap kali saya mengasuhnya, orang-orang mengira bahwa saya sudah mempunyai anak. (You know what i mean lah). kembali ke karir, saya tidak diam begitu saja dengan kondisi yang menyulitkan gerak untuk bekerja. akhir februari, saya merancang sebuah bisnis online bersama sahabat saya, namanya Faurul Fitri Zuliati. alhamdulillah sudah launching pada bulan Maret akhir. namun sayangnya, bisnis online tersebut hanya bertahan satu bulan karena saya ingin memfokuskan beribadah pada bulan Ramadhan.

setelah Ramadhan selesai, Orangtua menyuruh saya untuk mencari pekerjaan. alhamdulillah, adik sudah beranjak satu tahun dan sudah gampang untuk diasuh. saya ingin mencari pekerjaan diluar semarang. Alhamdulillah beberapa lowongan sudah saya apply, (minta doanya ya riding yang baik hati, Hehe.). tapi, kalaupun tidak ada yang mau menerima saya menjadi karyawannya. itu tandanya…….. Allah menyuruh saya untuk mewujudkan imipian. memasak untuk orang yang kelaparan. (semoga impian ini di Aamiin kan oleh Riding, Malaikat, di Ridhoi orangtua dan Allah SWT. Untuk saat ini, saya berada di fase menunggu panggilan pekerjaan dan mempersiapkan diri untuk mewujudkan impian apabila tidak ada panggilan dari perusahaan. saya bersama dua buku resep yang alhamdulillah baru dibeli tadi malam bersama keluarga kuliah yang tersisa di Semarang, Dwi Wahyu Yulianti.

Lalu, manakah yang akan duluan terjadi ? apakah ada panggilan perusahaan? atau sedikit demi sedikit mewujudkan impian? Ikuti terus perjalanan cerita ini ya Riding yang baik hati :))

 

Wassalam

Dibyo Agung Prabowo

 

Penulis: dibyoagungprabowoblog

Will dedicated Life in Healthy (Food and Body) and Humanity. #SellingForCaring!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s